Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ubah pdf ke ppt

Bagaimana cara ubah PDF ke PPT? sebetulnya ini sangat mudah dilakukan, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu:


  1. File harus dalam bentuk dan ukuran yang sama, masudnya, jika file pdf yang dibuat dalam bentuk atau format MS Word tidak bisa di rubah ke dalam bentuk PPT
  2. Hasil scan file PPT yang sudah di export ke dalam bentuk PDF tidak bisa dirubah menjadi PPT.
  3. Hasil masimal dari PDF ke PPT adalah file yang awalnya PPT kemudian simpan dalam bentuk PDF langsung menggunakan aplikasi MS Powerpoint.
Lalu bagaimana cara ubah pdf ke ppt? Ada dua opsi, yang pertama menggunakakan aplikasi, yaitu bernama Nitro PDF, aku suka banget dengan aplikasi ini, tapi sayang aplikasi ini tidak gratis.

Ubah PDF ke PPT


Nah, cara ubah pdf ke ppt gratis dan mudah lainnya adah dengan menggunakan website online, yaitu dengan I LOVE PDF.

Cara menggunakannya:

  • Buka alamat webnya, https://www.ilovepdf.com/
  • Kemudian tekan tombol Select PDF file yang berwarna merah, kemudian akan tampil jendela untuk mencari file pdf yang akan kemu rubah ke dalam bentuk PPT.


  • Jika sudah memilik file, maka akan diarahkan pada halaman baru yang menjelaskan previwe dan nama file yang sudah kamu pilih, kemudian tekan tombol merah bertuliskan "Convert to PPTX"

  • Tunggu proses sampai selesai, kemudian akan diarahkan pada halaman download file. Jangan khawatir, file akan ter-download secara otomatis, jika tidak, maka silakan tekan tombol merah kembali yang bertuliskan "Download Powerpoint"


Pada tahap ini, kamu sudah berhasil unduh filenya dan siap untuk dimodifikasi. Selamat mencoba cara ubah pdf ke ppt dengan mudah dan gratis ini.