Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Fitur Baru WhatsApp 2019, apakah itu?

2 Fitur Baru WhatsApp versi 2.19.74 untuk Android. Setelah beli oleh facebook, aplikasi chatting ini semakin berkembang luas, mulai dari fitur terbaru yang sempat hits adalah stiker chat, sekarang akan meluncurkan fitur tambahan.

Whatsapp sampai saat ini masih konsisten dengan tidak menghadirkan iklan pada aplikasinya, berbeda dengan aplikasi lain yang begitu banyak iklan di dalamnya.

Fitur WhatsApp terbaru ini adalah untuk mempermudah pengguna dan memberikan keamanan juga kenyamanan dalam berselancar di dunia maya.

2 Fitur Baru WhatsApp

2 Fitur Baru WhatsApp

Dalam dunia digital, pengembang aplikasi memang dituntut untuk selalu sigap dalam melihat peluang, khususnya pengembangan fitur yang harus bermanfaat agar pengguna tidak pindah haluan.

Dikutip oleh pojok narsis dari laman WABetaInfo, ada 2 Fitur Baru WhatsApp yang akan segera rilis, diantaranya:

In-app browser

In-app browser whatsapp

Fitur ini adalah untuk mempermudah ketika kita menerima link yang dibagikan dalam chating, dimana sebelumnya jika kita klik link, maka akan diarahkan pada browser chrome atau internet explorer, tergantung hp masing-masing.

Dengan fasilitas In-app browser ini, whatsapp menyediakan app browser miliknya, sehingga kita cukup back maka akan kembali pada chatingan sebelumnya. Sepertinya fitur ini tujuannya hanya agar pengguna tidak keluar dari aplikasi kali ya, hehe.

Safe browsing

Safe browsing whatsapp

Fitur kedua dari whatsapp ini adalah memberikan kesan aman, dimana jika laman yang dibuka berbahaya, maka akan keluar pesan pertanda bahaya, sebetulnya fasilitas ini sudah ada pada WebView v66 (Android 8.1), cuman whatsapp belum melakukan implementasi browser.

Jadi tentunya kita tidak perlu khawatir lagi dengan web asal-asalan yang sering menyebarkan virus. Manfaat banget deh, khususnya bagi orang awam yang sering tertipu untuk install aplikasi aneh-aneh yang berkedok mempercepat kemampuan hp/ smartphone.

Nah, itulah 2 Fitur Baru WhatsApp, yang akan segera hadir tahun 2019 ini, terima kasih sudah membaca dan membagikannya.